isense model edit

MY CUSTOMER REVIEW: ISENSE ISENSEE OL SHOP (Re-released)

Share on FacebookTweet about this on TwitterPin on Pinterest
Hi! So, I was thinking of writing about writing about happy stuff to begin this 2015, until some people mentioned me on Twitter (again) asking about this review about Isense OL Shop I’ve posted on my old Facebook account (currently inactive) back at 2012. One of them is below. isense ol shop Now that I have a blog, I decided to re-release it here so everyone could read it easily. The following will be mostly in Indonesian. ENJOY! :)

 

MY CUSTOMER REVIEW: ISENSE ISENSEE OL SHOP
September 4, 2012 at 10:26pm

Ini adalah kesan saya setelah memesan sepatu di OL Shop ini:
https://www.facebook.com/pages/ISense-Olshop/186823884679292 https://www.facebook.com/Isense.olshop?ref=ts https://www.facebook.com/ISense2?ref=ts https://twitter.com/ISenseOlshop

Saya memesan model ini:
https://www.facebook.com/photo.php?fbid=432411026792664&set=a.432410573459376.106835.100000713117321&type=3&permPage=1 isense ol shop

pada tanggal 18 JULI 2012

isense ol shop

Saya (akhirnya) menerima sepatu orderan saya tanggal 4 SEPTEMBER 2012 (saat saya menulis note ini) dengan tanggal pengiriman 3 SEPTEMBER 2012.

isense ol shop

Padahal ngakunya sudah akan dikirim sebelum Lebaran.

isense ol shop

Selain pernyataan OL Shop ini tidak bisa dipegang, selama hampir dua bulan saya menanti barang saya, banyak sekali perlakuan dan servis dari OL Shop ini yang sangat tidak memuaskan.

Nanti dikabari sis…

Servis yang tidak menyenangkan berawal ketika saya mulai menagih kabar mengenai progress sepatu saya yang katanya akan selesai dalam waktu dua minggu setelah DP (di sini saya hanya sekedar nanya kabar, lho, ya. “Sudah selesai” atau “belum” itu menurut saya lebih baik daripada sekedar jawaban gak niat, “Nanti dikabari sis…”)

isense ol shop isense ol shopisense ol shop isense olshop tukang tipuisense olshop tukang tipu

OK, jawaban seperti ini tidak terlalu masalah sih kalau sekali dua kali, tapi bukankah SERVIS & KEPERCAYAAN adalah modal utama tiap OL Shop yang basisnya dunia maya seperti ini? Menurut ngana, jawaban “Nanti dikabari sis…” seperti ini bisa menenteramkan customer yang sudah mengeluarkan uang lebih dulu sebelum melihat dan menerima barang? KEPASTIAN ADALAH HAK CUSTOMER.

Yang semula estimasinya sebelum Lebaran sepatunya sudah bisa saya terima, ternyata untuk sekedar kepastian mengenai sepatunya sudah dibuat atau belum pun tidak saya dapatkan. Pihak OL Shop pun bukannya meminta maaf DAN memberi penjelasan yang masuk akal, malah menyuruh saya untuk segera melunasi pembayaran sebelum akhirnya berasumsi saya ini customer yang tidak mau mengerti bahwa ini momen Lebaran, di mana semua overloaded. (Lah? Bukankah sewajarnya anda yang memberikan saya penjelasan yang masuk akal dan membuat saya mengerti anda? BBM tidak dibalas, pertanyaan tidak dijawab, terus kalau saya merasa dirugikan dengan pelayanan kalian yang seperti itu, salah gue? Salah temen-temen gue? “ELING ATUH!” katanya Marissa Haque :P)

isense olshop tukang tipu isense olshop tukang tipu

Bagaimana akhirnya saya akhirnya mendapatkan sepatu pesanan saya

Setelah menemui jalan buntu dalam usaha mendapatkan kepastian mengenai status order saya, saya mendesak sahabat SMA membantu saya melacak owner dari OL Shop ini — pemilik rekening ke mana saya transfer semua pembayaran sepatu saya — yang kebetulan kami kenal dan menjadi alasan awal saya merasa aman untuk berbelanja di OL Shop ini.

theodorus kurniadi isense ol shop theodorus kurniadi isense olshop

Setelah mendesak langsung ke pemilik, akhirnya saya bisa mendapatkan nomor resi pengiriman JNE yang selama ini selalu saya minta namun tidak pernah diberikan. OK, akhirnya sepatu saya sampai hari ini. Apakah saya puas? Apakah semua penantian saya dan semua ketidakjelasan selama ini terbayar secara layak?

TIDAK.

Karena bahkan barangnya TIDAK SESUAI dengan yang saya pesan! Bandingkan ini:

isense ol shop penipu

Model referensi menggunakan bahan kulit

isense ol shop penipu

Hasil jadi menggunakan bahan kanvas…WTF

FYI, dari awal saya tidak lupa mengkonfirmasi bahan sepatu.

isense ol shop

Kehabisan bahan? Sepertinya itu salah satu informasi penting yang harusnya bisa diinformasikan terlebih dahulu ke customer.

Selain bahan tidak sesuai pesanan, sepatu juga tidak dibuat dengan rapih, terkesan buru-buru, dan kotor dengan noda lem di mana-mana.

isense olshop penipu isense olshop penipu isense ol shop isense ol shop

Apakah saya akan memesan di Isense Isensee OL Shop ini lagi? Pengerjaan lama, pelayanan tidak memuaskan, hasil tidak sebanding dengan waktu penantian. Yah, silakan anda simpulkan sendiri :)

4 September 2012

-CJ-

So, that was my review, back in 2012. Has my writing skill improved? #OOT #okay #backtotopic

Sebelum menyudahi, saya ingin menutup tulisan ini dengan beberapa tips yang biasa saya pakai untuk mencermati sebuah OL Shop sebelum akhirnya memutuskan untuk berbelanja.

  1. Facebook page review tab, gunakan ini untuk melihat review dari para pelanggan yang telah memesan.
  2. Facebook comment box, OL Shop yang bermasalah biasanya bisa dibaca dari komentar-komentar pelanggannya.
  3. Instagram “Photo of…” tag, banyak pelanggan yang suka mengunggah foto bersama barang yang sudah mereka pesan, artinya barang benar-benar dikirim oleh OL Shop.
  4. Instagram comments, cek isi dan umur komentar untuk mengetahui OL Shop ini aktif atau tidak, dan bermasalah atau tidak. OL Shop yang punya banyak pelanggan biasanya aktif berkomunikasi dengan audiens dan tidak hanya aktif menggunggah foto.
  5. Search Twitter column, gunakan ini untuk melihat isi mention dari pelanggan OL Shop.
  6. Google Search, semuanya bisa dicari dengan bantuan ini, termasuk review dan rekomendasi.

Jangan lupa juga selalu meninggalkan jejak dan rekomendasi setelah berbelanja OL Shop yang memang berkualitas dan bisa dipercaya. It might be very helpful for others :) Jika kebetulan kamu adalah salah satu yang pernah mengalami kejadian serupa ketika memesan di Isense OL Shop ini, silakan share ceritamu di kolom komentar di bawah ya! :)

Thank you for reading.

CJ

5 Comments

  • Lia P. commented on January 10, 2015 Reply

    sis aku baca review kamu dan usaha kamu hebat banget sampe bisa dalam 2 bulan dikirimin barangnya.. lha aku udah lupa kapan aku order sampe bosan nanya2 via sms, facebook, twitter, bbm kalo ga salah ingat 8 bulan kemudian baru barangnya dikirim dan asli bener banget barang yg dipesen gimana yg datang gimana
    serius aku bahkan ga pernah mau pake sepatu itu sekalipun
    harga yg tulis di gambar sama setelah order juga beda jadi lebih mahal, tapi aku masih ada untungnya dikit ya karena aku cuma bayar dp 100rb makanya waktu olshop itu ga ada respon sama sekali walopun udah ditodong kesana kemari yah aku pasrah aja sampe akhirnya 8 bulan kemudian baru mereka kirim
    tapi karena hasilnya yg ga memuaskan sama sekali sampe sekarang aku “belum” melunasi sisa pembayarannya.. bukannya apa ya biar gantian gitu ngerasa dicuekin tanpa dikabarin apa2, bikin testimoni buat olshop nya aja ogah banget
    tapi lucunya juga mereka ga ada ngehubungin aku buat minta pelunasannya
    thanks udah sama2 berbagi pengalaman kita belanja di olshop itu semoga ga ada korban lainnya lagi ya.. ^^

    • Camelia Jonathan commented on July 24, 2015 Reply

      Hi, thanks for sharing your story! AMIN. Mudah-mudahan gak ada lagi korban OL shop kaya gini…

  • Laura Elisabeth commented on January 12, 2015 Reply

    udah lama ini sekitar hampir setahun yg lalu pacar aku pesenin aku sepatu di isense. Di contoh gambarnya warna abu”, kita bs request warna. Aku pilih wrna merah. Dia blng barang akan dikirim sminggu kemudian stelah transfer, krn dia blng mesti dibikin dlu ssuai orderan dan ktnya lg bnyk pesenan juga, kita oke aja. Eh sampe seminggu lebih mereka ga hubungi kita, klo dichat responnya lama bgt bs berapa jam smpe berhari-hari. Setelah udh 2minggu lebih dr hari transfer, akhirnya mereka blng udh dikirim, kita tungguin ga ada barang yg nyampe, diminta resinya bnyk alasan. Setelah skitar 4 harian dia blng udh kirim baru dia kirim resinya, tp nomor resinya pas dicek itu palsu. Saya tembak aja ke dia “ini mas mau mipu saya ya?” Eh dianya marah hahaha. Setelah komplain berhari-hari & telp sana sini akhirnya sepatunya sampe tp tidak sesuai pesanan. Pesennya merah dikasih abu, kulitnya juga ada yg lecet. Hufttt kapok bgt deh.

    • Camelia Jonathan commented on July 24, 2015 Reply

      Hello, thanks for sharing your story! Semoga bisa jadi pelajaran dan gak bertambah lagi korban-korbannya…

  • rina commented on June 16, 2017 Reply

    Sorry aku agak keberatan ya dgn tips2 nya. Krn semua Olshop jg mempunyai sistemsendirii2 tdk bs di patokan seperti itu. Jika tips2 kakak seperti itu, sy rasa kasian yg pny Olshop apalagi yg sistem nya sama yg kakak beri tips. Bs berarti jd matok rejeki org.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>